Senin, 06 September 2021

Santriwati MAS NIPI Rakha Raih Juara dalam KSM Tingkat Kabupaten/Kota

Amuntai (MAS NIPI Rakha) - Tahun 2021, Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kementerian Agama (Kemenag) kembali menggelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM). KSM tahun ini dilaksanakan secara daring dengan memanfaatkan teknologi aplikasi CBT. KSM ini dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Kabupaten/Kota hingga tingkat nasional.

KSM tingkat Kabupaten/Kota telah digelar selama tiga hari pada tanggal 21 s.d. 23 Agustus 2021. MAS NIPI Rakha mengirimkan delegasi pada setiap bidang yang dilombakan di tingkat Madrasah Aliyah, yaitu Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi.

Lima dari enam santriwati delegasi MAS NIPI RAKHA meraih juara dalam ajang KSM tahun ini. Farah Aulia Rahmah sebagai juara 1 bidang Matematika Terintegrasi, Syahidah Raihanah sebagai juara 1 bidang Biologi Terintegrasi, Bainatul Saputri Nur Aulia sebagai juara 2 bidang Ekonomi Terintegrasi, Marshanda Ika Putri sebagai juara harapan 1 bidang Geografi Teintegrasi, Ismi Yunisa Astuti sebagai juara harapan 2 bidang Kimia Terintegrasi, serta Nida Luthfia sebagai peserta bidang Fisika Terintegrasi.

Kemenag Hulu Sungai Utara (HSU) memberikan apresiasi kepada para peraih juara KSM tingkat kabupaten dengan mengundang dan menyerahkan piagam penghargaan pada Senin, (6/9/2021) di aula Kemenag HSU. Penyerahan piagam langsung diberikan oleh Kepala Kantor Kemenag HSU, H. Ahmad Rusyadi, S.Ag., M.M.Pd.. Dia mengatakan dalam sambutannya “Semoga anak-anak yang akan kembali berlaga di KSM tingkat Provinsi dapat mengharumkan nama HSU dan tetap berprestasi walau di masa pandemi.”.

Mereka yang meraih juara 1 sampai 3 terpilih untuk berlanjut ke tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 s.d. 20 September 2021. Tiga santriwati MAS NIPI Rakha yaitu Farah Aulia Rahmah, Syahidah Raihanah, dan Bainatul Saputri Nur Aulia selanjutnya akan mewakili HSU pada bidangnya masing-masing pada KSM tingkat Provinsi Kalimantan Selatan bersama dengan delegasi lain dari madrasah se-HSU. (Minat dan Bakat-zp)



 

1 komentar: