Senin, 22 Agustus 2022

 Tim Pramuka MAS NIPI Rakha Bawa Trofi Juara 1 LKBB


Amuntai (MAS NIPI Rakha) – Tim Pramuka MAS NIPI Rakha Amuntai meraih predikat sebagai juara 1 pada Lomba Kreasi Baris-Berbaris (LKBB) pada ajang Boy Scout VII tingkat Penegak se-Banua Anam. Kegiatan Boy Scout tersebut merupakan program dari Reka Kerja Racana Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Rakha Amuntai. Kegiatan tersebut diselenggarakan sekaligus untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Racana STAI Rakha Amuntai yang ke-27.

Kegiatan Boy Scout tersebut diadakan pada 20 s.d. 21 Agustus 2022 di komplek Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah Amuntai. Dengan mengusung tema “Pramuka milineal sebagai tunas muda yang berjiwa ikhlas, tangguh dan dapat menghadapi tantangan zaman” kegiatan ini kembali diadakan setelah tahun sebelumnya ditiadakan karena masa pandemi.

Kegiatan Boy Scout tersebut menyelenggarakan berbagai lomba, yaitu LKBB, cerdas cermat, pionering, karnaval, dan danton terbaik. Akhmad Mutawali, selaku pembina pramuka MAS NIPI Rakha mengatakan, “Tim pramuka MAS NIPI Rakha telah melakukan berbagai persiapan, mulai  dari kesiapan perlengkapan serta latihan yang intens untuk memberikan penampilan yang terbaik dan dapat mengharumkan nama madrasah.”.

Mauizatul Hasanah, selaku danton dari tim pramuka MAS NIPI Rakha mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang dicapai timnya. “Alhamdulillah, prestasi ini berkat kerjasama tim yang solid. Terima kasih kepada kakak Pembina yang telah menyediakan waktu untuk membimbing kami latihan setiap sore. Pencapaian ini akan menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan prestasi,ujar Mauizatul ketika ditemui setelah pengumuman hasil akhir penjurian. (Minat dan Bakat -zp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar