Sabtu, 11 September 2021

Santriwati MAS NIPI Rakha Raih Juara pada Kombanas Tingkat Kabupaten

Berdasarkan Surat Keputusan Tentang Penetapan Juara Tingkat Kabupaten/Kota Kompetisi Bahasa Arab Nasional (Kombanas) secara virtual ke-4 tahun 2021 Nomor: 21/KOMBANAS/F-MGMP-BA/IX/2021 yang diumumkan pada Sabtu (11/9/2021) menetapkan 2 santriwati MAS NIPI Rakha sebagai juara tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Mereka adalah Raudatul Hasanah sebagai juara 1 dan Eka Wati sebagai juara 3.

Kompetisi Bahasa Arab Nasional (Kombanas) diselenggarakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia. Kompetisi ini diikuti oleh pelajar Bahasa Arab dari tingkat SD/MI s.d. SMA/SMK/MA, baik negeri maupun swasta, serta guru pembimbing Bahasa Arab.

Kompetisi ini dilakukan secara online menggunakan aplikasi Edmodo. Siswa diberikan 50 soal pilihan ganda dengan 5 opsi jawaban dengan waktu pengerjaan maksimal 30 menit. Selain itu, peserta juga wajib menyertakan video live ketika pengerjaan soal dengan ketentuan berdurasi 45 menit (10 menit sebelum pelaksanaan, 30 menit saat pelaksanaan, dan 5 menit setelah pelaksanaan) serta disiarkan secara langsung melalui channel YouTube dengan hashtag #KOMBANAS2021.

Selanjutnya, Raudah dan Eka akan kembali berkompetisi pada Sabtu (18/9/2021) pada tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. (Minat dan Bakat -zp)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar