Senin, 04 Oktober 2021

 MAS NIPI Rakha Kembali Raih Juara KSM Tingkat Provinsi

Amuntai (MAS NIPI Rakha) - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah dilaksanakan pada 18 s.d. 20 September 2021 yang lalu. Pelaksanaannya masih dilaksanakan secara daring dengan menggunakan aplikasi CBT. Bainatul Saputri Nur Aulia, Farah Aulia Rahmah, dan Syahidah Raihanah sebagai santriwati delegasi MAS NIPI Rakha yang berhak mengikuti KSM tingkat Provinsi Kalsel tahun 2021 telah melaksanakan tugasnya.

Seminggu setelah pelaksanaan, hasil KSM tingkat provinsi resmi diumumkan pada Sabtu, (25/9/2021). Salah satu santriwati delegasi MAS NIPI Rakha, Farah Aulia Rahmah berhasil meraih gelar sebagai juara 2 bidang Matematika Terintegrasi.

Sebagai bentuk penghargaan, pihak Kementerian Agama (Kemenag) Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar acara penyerahan piala kepada para juara KSM tingkat Provinsi Kalsel delegasi HSU. Acara tersebut dilaksanakan pada Senin, (4/10/2021). Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag HSU, H. Ahmad Rusyadi, S.Ag., M.M.Pd. mengatakan “Kita sudah menjadi satu tim perwakilan HSU. Terima kasih kepada para peserta telah membawa nama HSU dengan menjadi juara. Ini tidak terlepas dari kemauan belajar pesertanya dan juga bimbingan dari madrasah.”.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Kepala MAS NIPI Rakha, H. Ahmad Subehan, Lc., S.Pd.I. “Selamat kepada Farah telah berhasil meraih gelar juara KSM tahun ini,” ujarnya ketika ditemui di kantor Kepala MAS NIPI Rakha. (Minat dan Bakat -zp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar