Rabu, 20 Oktober 2021

 Santriwati MAS NIPI Rakha Raih Juara Pada Milad STIQ ke-21

Amuntai (MAS NIPI Rakha) – Untuk memperingati milad ke-21, Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an (STIQ) kembali mengadakan acara tahunan. Acara yang diadakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Badan Otonomi Mahasiswi (BOM) ini menggelar berbagai cabang lomba mulai dari 16 s.d. 20 Oktober 2021. Lomba-lomba tersebut adalah Tahfidz Al-Qur’an, Syarhil Qur’an, Cerdas Cermat, serta Kaligrafi yang diikuti oleh peserta dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) se-Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Acara puncak sekaligus pengumuman juara setiap cabang lomba diadakan pada Rabu (20/10/2021). Dalam sambutannya, Drs. H. Asy’ari Hasan selaku Wakil Ketua 3 STIQ memberikan ucapan selamat kepada para juara dan semangat kepada yang belum meraih juara. “Keadaan muslim itu semuanya sama-sama baik, termasuk dalam kompetisi lomba. Jika mendapatkan juara maka ia bersyukur, dan jika yang belum mendapatkan juara maka bersabar dan menjadikannya bahan pelajaran untuk meningkatkan di masa depan,” ujarnya.

Dalam pengumuman hasil akhir penjurian, santriwati MAS NIPI Rakha meraih gelar hampir di semua cabang lomba tingkat MA. Fatimatuzzahra sebagai juara 1 Kaligrafi Kontemporer, juara 1 Syarhil Qur’an oleh tim yang terdiri dari Mardiah, Mufidatul Karimah, dan Zaskia Nazifa, juara 1 Cerdas Cermat oleh tim yang terdiri dari Farah Aulia Rahmah, Ismi Yunisa Astuti, dan Nuruz Zainab Aulia, serta Marwa sebagai peserta Tahfidz Al-Qur’an 2 juz. (Minat dan Bakat -zp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar