Sabtu, 22 Oktober 2022

ACARA PUNCAK PERINGATAN 1 ABAD PONPES RASYIDIYAH KHALIDIYAH AMUNTAI


MAS NIPI RAKHA - Bertepatan dengan Hari Santri Nasional tahun 2022, Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah Amuntai juga mengadakan pucak acara hari jadi 1 abad atau 100 tahun Ponpes Rakha (13 Oktober 1922 - 13 Oktober 2022). 
Peringatan 1 abad Ponpes Rakha digelar di halaman Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur`an (STIQ) yang dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Pelaksana Harian (Plh) Bupati HSU Zakly Aswan, Ketua DPRD Kalsel Sufyan HK, dan segenap alim ulama dari berbagai daerah di Kalimantan, para dewan guru dari seluruh unit sekolah di Ponpes Rakha, ribuan santri/santriwati dari tingkatan Tsanawiyah, Aliyah, STAI, STIQ, Ma`had Aly, bahkan juga dihadiri oleh santri/santriwati undangan dari Ponpes lain di Hulu Sungai Utara.
Paman Birin mengungkapkan bahwa bukan hal yang mudah untuk mencapai usia 1 abad bagi sebuah pesantren. 
"Satu abad atau seratus tahun bukanlah waktu yang sebentar, karena kita tahu yang namanya waktu itu seperti anak panah yang dilepas dari busurnya, dia tidak akan kembali lagi, karena itu saya sangat berhajat untuk berhadir pada hari ini", ungkap Paman Birin.
Dalam kesempatan ini Paman Birin juga berbagi kebahagiaan dengan warga Ponpes Rakha dengan menghadiahkan kesempatan pergi Umrah ke tanah suci bagi 4 orang santri/santriwati dan 4 orang guru.
Bersamaan dengan kegiatan 1 abad, para alim ulama serta ribuan santri juga mengikuti Apel Hari Santri Nasional 2022 secara online yang dilaksanakan di Pesantren Tebu Ireng Jombang Jawa Timur. (Humas MAS NIPI RAKHA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar